Minggu, 20 Desember 2015

Perbedaan Marvel dan DC heroes

Pict Draw by Yudit Art (Marvel vs DC)


Hari yang baik gaess kali ini gw bakal bahas bahasan yang sangat lumayan menarik, yaitu perbedaan Marvel Heroes ame DC heroes. dua pabrikan superhero ini emang paling terkenal didunia bahkan belum ada yang mampu menyetarai kesuksesan Marvel dan DC, Ok langsung aja Check This Out!
jadi gini ngomongin masa kecil dulu pasti kalo yang suka ame superhero kgk asing ame yang namanya Batman, Superman, Spiderman, paling cuma itu itu aje.. kalo ada yang lain pun jarang yang tau. iye kan.

Pict Draw by Yudit Art (DC Supergirl )
nah, beda dengan gw yang selalu mengikuti perkembangan Marvel dan DC Heroes, gw selalu berusaha mendalami setiap karakter marvel dan Dc dengan segenap tumpah darah.. tapi jujur pas gw kecil cuma tahu Batman, Spiderman, Superman, Wonderwoman, Flash, Fantastic Four udah itu doang. Seiring berjalannya waktu gw coba cari tahu tentang Marvel dan Dc.. eh lama kelamaan gw kgk bisa lepas ame yang namanye superhero..

Sampai sekarang gw 16 tahun hampir 17 tahun masih sering mencari cari info terbaru tentang Hero Universe Favorit gw. dengan berjalannya Marvel cinematic Universe dan Dc yang baru memulai Universenya membuktikan bahwa Superhero memang layak dijadikan salah satu bahasan utama.

Oke langsung ke perbedaan Marvel dan Dc Heroes
Pict Draw by Yudit Art (Marvel Spiderman)



1. LATAR BELAKANG
coba perhatikan tokoh tokoh marvel dan dc, kita contohkan Petter Parker, sebelum jadi Spiderman, die cuma seorang yang gila akan ilmu dan sains, die mencintai seorang wanita yang memnag sulit untuk didapatkannya. bandingkan dengan Bruce Wayne dari Dc, sebelum jadi Batman die adalah seorang terpandang putra dari Thomas Wayne yang sangat berperan bagi kotanya Gotham City.

2. TINGKAT KESULITAN DALAM MENJELASKAN KEMAMPUAN SECARA LISAN
Pict Draw by Yudit Art (DC Batman and Superman)
sekarang bandingkan karakter marvel Captain America (Steve Rogers), kita bisa langsung dapat melihat kekuatannya dari cara dia bertarung, iya, kekuatan Captain America adalah durability yang sangat kuat dan istimewa, atau mungkin melihat spiderman kita bisa langsung tahu kalau kekuatannya bisa mangaluarkan jaring laba laba dan kelincahannya. tapi jika kita melihat karakter DC seperti Superman, kita bisa menyebutkan beberapa kekuatan saja tapi harus beberapa, Superman bisa mengeluarkan laser, meniup hingga jadi es, terbang, anti peluru dan lain lain.
Pict Draw by Yudit Art (Marvel Captain America: Steve Rogers)


3. KEREALISTISAN NAMA LOKASI DAN TEMPAT TINGGAL
dalam menceritakan lokasi Marvel dan Dc sangat berbeda, dimana Marvel lebih kepada lokasi yang sudah ada seperti New york, Manhattan, Chicago atau Washington. berbeda dengan Dc yang lebih kepada lokasi yang fiksi seperti Gotham, Starling, atau bahkan Atlantis.

4.TIMELINA PENCIPTAAN KARAKTER

Pict Draw by Yudit Art (Marvel Iron Man mark 5)


Kebanyakan karakter superhero utama DC diciptakan pada tahun 1930-an serta tahun 1940-an. Sedangkan karakter Marvel banyak diciptakan pada tahun 1960-an dan 1970-an. Sebagai contoh, Tony Stark AKA Iron Man pertama kali tampil pada bulan Maret 1963 melalui komik Tales Of Suspense #39. Sedangkan Bruce Wayne AKA Batman pertama kali tampil pada bulan Mei 1939 melalui komik Detective Comics #27.


5. PENGGUNAAN UNSUR MAGIS DALAM CERITA
Didalam penceritaannya Marvel memang memasukan unsur magis dalam ceritanya tetapi tidak terlalu signifikan. Berbeda dengan Marvel yang memasukan unsur magis yang sangat signifikan terhadap jalannya cerita.

Sebagai contoh salah satu karakter superhero berkekuatan magis, Dr. Stephen Strange AKA Doctor Strange, memang mempunyai kekuatan magis yang digunakan untuk mengalahkan musuhnya. Namun, walau mempunyai kedua unsur tersebut, kebanyakan kisah Strange berada atau terlibat di dalam dunia non-mistis (real world).

Diana AKA Wonder Woman, seperti yang kita ketahui, mempunyai latar belakang kisah yang sangat dipengaruhi oleh mitologi serta magis yang sangat tinggi. Mulai dari peperangan di Amazon hingga kekuatan ajaib dari tiara serta tali lasonya.

Selain itu atrist Ben Aflesk yang akan memerankan Batman di film Batman vs Superman: Dawn Of Justice juga mengungkapkan pendapatnya "DC lebih mistis, lebih besar, dan sedikit tidak realistis. Menurut alamiah mereka, film ini tidak akan bisa selucu, secepat, atau sefasih film-film Marvel," kata Affleck.


Pict Draw by Yudit Art (DC The Flash)

Baca Juga: Idola Gw (Cerita dari gw)

3 komentar:

  1. Reviewnya lebih berat ke marvel.. hanya membandingkan 1 2 tokoh

    BalasHapus
  2. Admin fans Marvel dari film ya???

    BalasHapus
  3. Admin fans Marvel dari film ya???

    BalasHapus