Minggu, 07 Februari 2016

Constantine (Character)

John Consatntine (Matt Ryan) Crayon Draw by Yudit Art
Ok, kali ini gw bakal bahas tentang Superhero buatan DC Comics dengan kekuatan hebat yang mampu mengembalikan iblis ke neraka. dias adalah John Constantine penguasa ilmu hitam. Ok daripada lama lama langsung baca aja.
Constantine mempunyai julukan Hellblazer diciptakan DC comics yang muncul pertama kali di komik The saga Of Swamp Thing No. 37 (juni 1985). karakter ini digarap oleh Alan moore, Steve Bissette, dan John Totleben. Constantine berasal dari London sebagai pesulap kelas pekerja, okultisme detektif dan penipu. namun dia menipu keran itulah resiko jika menjadi dirinya yang menghajar iblis iblis pengganggu yang datang ke Bumi.
https://dailypop.files.wordpress.com/2010/01/hellblazer_empathy_is_the_enemy_1600x1200.jpg
Hellblazer Constantine
Constantine adalah orang dengan sinisme tak berujung, licik dan suka merokok, tapi dia juga seorang humanis bergairah yang didorong oleh keinginan tulus untuk melakukan hal baik dalam hidupnya, yaitu untuk memebasmi setan dan iblis yang mengganggu manusia.
https://badmoviemarathon.files.wordpress.com/2014/11/constantine-poster.jpg
Constantine 2005
Pada tahun 2005 si pembasmi iblis ini sudah dibuatkan film solonya berjudul "Constantine" yang diperankan oleh  Keanu Reeves sebagai Constantine.dan pada tahun 2014 dibuatkan Tv seriesnya yang disiarkan di NBC dengan Matt Ryan sebagai Constantine.
http://www.flickeringmyth.com/wp-content/uploads/2014/05/constantine-poster.jpg
Constantine 2014
Constantine pernah terkena kanker paru paru gara gara merokok 30 batang dalam sehari. dia juga ikut perkumpulan malam para supranatural yang disebut dengan julukan "The Trencoat Brigade" karena semua anggota menggunakan jas Trencoat.Constantine juga pernah membuat grup band rock bernama Mucous Membrane.

Tidak banyak yang diketahui mengenai masa kecil John Constantine. Ibunya meninggal saat melahirkan John sehingga ayah John menjadi emosional dan kemudian menyalahkan John kecil. Saat kondisi ayahnya semakin parah akibat kecanduan minuman keras dan tindakan kriminal hingga akhirnya dipenjara, John kecil lalu tinggal bersama kakak perempuannya Cheryl di rumah bibi mereka. Constantine sendiri akhirnya kemudian diketahui tinggal secara tetap dan mandiri di London.
http://media.dcentertainment.com/sites/default/files/GalleryComics_1900x900_CONST_CV9_20131211_52ad3912cea365.07865927.jpg
Constantine Comic

Mengenai pakaiannya, Constantine diketahui sempat memakai beraneka macam pakaian, namun ia paling sering diperlihatkan memakai Jas panjang (trenchcoat) berwarna hijau dan blus putih dengan Dasi hitam. Penampilannya sendiri secara keseluruhan terlihat relatif "kusut" dan kurang terawat dengan rambut berwarna pirang yang acak-acakan.




Consantine mempunyai darah iblis didalam dirinya. Darah iblis itu sendiri didapat dari iblis Nergal dalam konflik antara simpatisan sutga dan neraka. dia mampu untuk membuat jimat yang mampu membuat orang tidak terdeteksi oleh iblis.


beberapa karakter pendukungnya antara lain Zatana, Swamp Thing, Deadman, Pandora, The Phantom Stranger.


Baca Juga: Daredevill (Character)

0 komentar:

Posting Komentar