Kamis, 03 Maret 2016

Captain America (Character)

Captain America "Steve Rogers" (Chriss Evans) Draw Crayon by Yudit
Ok  Gaess, bertemu dengan gw lagi Yuditya Afandi yang bakal share lebih dalam tentang karakter superhero. pada kali ini gw bakal bahas tentang Superhero paling bijak menurut penilaian gw, dimana dia selalu mempunyai strategi jitu dalam membasmi kejahatan. Dia adalah Captain America Ok langsung aja Check This Out!


Ok, Captain America atau yang mempunyai alter ego Steve Rogers, dia dilahirkan pada 14 Juli 1920. Sebelum dia menjadi seorang prajurit super America dan Dunia, Steve hanyalah seorang mahasiswa seni rupa kurus yang bermimpi membela negaranya dalam perang dunia ke dua


Steve sendiri tidak mempunyai keluarga yang benar benar bahagia, ayahnya Joseph Rogers meninggal karena alkohol sementara ibunya Sarah Rogers meninggal karena pneumonia setelah Steve Lulus SMA. melihat kekejaman NAZI, Steve ingin membantu negara untuk melawan NAZI, dia mencoba mendaftar sebagai tentara namun kondisi fisiknya belum dapat membantunya untuk menjadi tentara Amerika.

http://vignette3.wikia.nocookie.net/marveldatabase/images/f/f0/Johann_Shmidt_(Clone)_(Earth-616)_001.png/revision/latest?cb=20121017201459
Red Skull

Beberapa kali percobaan mendaftar tentara, Steve tetap gagal, akhirnya dia ditawari sebuah project pajurit super bernama "Rebirth". dia pun langsung menerima tawaran tersebut, dengan serum yang dibuat oleh Dr Abraham Erskine, dia disuntikan serum untuk memperkuat seluruh otot otot tubuhnya dan meningkatkan refleksnya juga, pada saat penyunrikan serum tersebut, Steve juga terkena pancaran Vita-Rays dari ledakan yang disebabkan karena listrik tidak kuat menopang daya.

http://x.annihil.us/u/prod/marvel/i/mg/9/80/537ba5b368b7d.jpg
Captain America (Steve Rogers)
 Setelah "Accident" tersebut Steve berubah menjadi seorang pahlawan super tertua dalam tim The Avengers. dengan kostum desainnya sendiri yang dibuatkan oleh Howard Stark alias ayah dari Iron Man (Tony Stark).
sambil membawa perisai yang terbuat dari Vibranium (salah satu jenis logam terkuat dalam dunia Marvel Universe) Steve memerangi Nazi. walaupun pada awalnya sempat tidak dipercaya namun dia mampu membuktikan bahwa dia pantas.
Rebirth Project
Selama perjalanan Steve sebagai Captain America dia bertemu banyak musuh yang sangat sengit, diantarannya adalah Red Skull atau Johan Schmidth dan Baron Zemo. Red Skull adalah pimpinan Divisi Sains Nazi yang percaya akan hal mistis dan percaya bahwa manusia unggul yang akan mendapatkan kekuatan tersebut. dia menjadi musuh Captain America paling terkenal karena dia ingin mencuri darah Cap untuk membuat prajurit idamannya. Skull adalah musuh Cap yang paling mengagumi Cap.

Captain America Pertama kali muncul di Komik "Captain America Comics #1 March 1941". Pada awalnya Captain America tidak menggunakan perisai berbentuk lingkaran seperti sekarang, melainkan berbentuk segi lima seperti yang ada pada gambar.

Captain America First Shield

 beberapa hal yang mungkin belum lu ketahui adalah Captain America sudah ada sebelum Marvel ada. Iya, bersama dengan Balck Widow, Angel, Sub-Mariner, dan Vision. Captain America sendiri diciptakan oleh 2 legendaris komikus "Joe Simon dan Jack Kirby". namun pada film filmnya tetap ada Stan Lee sebagai Cameo, bagaimanapun juga stan lee adalah orang paling berjasa dan paling menginspirasi dalam dunia Marvel.

Captain America adalah superhero Marvel pertama yang difilmkan. Pada tahun 1944, sebuah serial Captain America dibuat dengan banyak perubahan- perubahan. Captain America dalam serial ini adalah seorang jaksa wilayah bernama Grant Gardner. Lawannya bernama The Scarab dan memiliki kekasih sekaligus sidekick bernama Gail Richards. dalam perkembangannya sekarang film Captain America Paling terkenal dan masuk dalam Marvel Cinematic Universe adalah "Captain America: The First Avengers", "Captain America: The Winter Soldier" dan "Capatain America: Civil War".

Captain America Civil War

Salah satu fakta unik yang belum lu ketahui mungkin adalah Captain America adalah salah satu dari sedikit karakter Marvel yang pernah mengangkat palu Mjolnir (Palunya Thor). walaupun difilmnya Cap hanya mampu menggeser "sedikit" saat mencoba mengangkat palunya Thor.
o
Captain America Mengangkat Mjolnir


Baca Juga: Constantine (Caharacter)

0 komentar:

Posting Komentar