Minggu, 10 April 2016

Batman (Character)


Bruce Wayne Batman Ben Affleck Pencil Draw by Yudit Art
hari yang baik lediess and goverment, sorry maksud gw gentelmen.. Pada artikel kali ini gw bakal memperdalam tentang superhero kelam dari Gotham. Sebenarnya si gw lebih suka manggil dia bukan superhero tapi Supermoney karena uangnya yang banyak hasil dari Wayne Enterprise.
So Langsung Check This Out..

Detective Comics #27 dc.wikia.com
Jadi gini, pada awalnya pahlawan Gotham ini tidak bernama Batman pada kemunculan pertamnya, tapi dia bernama "The Bat-Man", pertama kali dciptakan oleh Seniman bob Kane dan Penulis Bill Finger dan diterbitkan oleh DC Comics Mei 1939 pada komik "Detective Comics" #27. Identitas asli Batman adalah Bruce Wayne yang namanya diambil dari nama tokoh sejarah "Robert The Bruce" dan "Anthony Wayne".

Pada saat Wayne kecil, dia melihat orang tuanya sendiri dibunuh oleh penjahat sadis, dan sejak saat itu Wayne tergerak untuk memerangi kejahatan dengan caranya sendiri. The Dark Knight alias Batman Beroperasi di Gotham City, bersama dengan Alfred Pennyworth dan rekannya Robin serta partner lainnya Nightwing.
Gotham City www.youtube.com
Berbeda dengan rekan setimnya di Justice League yang hampir semuanya mempunyai kekuatan "Dewa", Batman hanya menggunakan intelegensi, keterampilan detektif, ilmu pengetahuan dan teknologi, kekayaan ketangkasan fisik, dan kemampuannya dalam mengintinidasi musuh. Batman terkenal dengan cepat dalam komik "Detective Comics" yang akhirnya dirilis komik sendiri dengan judul "Batman"

namun lambat laun setelah kemunculan pertama Batman, karakternya mulai mengalami perubahan estetika dari tahun ke tahun. Pada tahun 1986, komik The Dark Knight Returns ditulis oleh seniman Frank Miller sukses mengembalikan karakter kelam Batman tersebut. dan film Batman yang disutradari Tim Burton melengkapi "Dark"nya tokoh Batman.

Batman Armor www.youtube.com
mungkin ada hal yang belum banyak diketahui orang, Thomas wayne (Ayah Batman), dan Martha Wayne (Ibu Batman) yang dibunuh ditempat langsung, membuat Bruce tidak bisa melupakan tempat tersebut. setelah dia menjadi Batman, setiap tanggal 26 Juni dia selalu mengunjungi tempat dimana ayah dan ibunya dibunuh karena pada tanggal itulah tepat kedua orang tuanya dibunuh.

Batman punya cirikhas kelelawar yang sangat melekat dalam dirinya, itu dibuktikan dari baynyak perlatan Batman yang awalan depanyya menggunakan "Bat" seperti "Batarang" (Sejenis Bomerang berebentuk kelelawar "Batmobile" (Mobil tempur yang biasa digunakan Batman) "Batplane atau Batwing" (Pesawat yang digunakan Batman) "Batcave" (Gua markas rahasia Batman)
"bat-Signal" (Lampu yang mengarah ke langit yang dinyalakan Polisi Gotham saat membutuhkan Batman).

Batmobile www.wired.com
Dalam aksinya memberantas kejahatan Batman mempunyai beberapa tokoh pembantu antara lain James gordon, sekutu Batman di kepolisian Gotham. Alfred sebagai pelayan setia keluarga Wayne dan Lucious Fox sebagai manajer perusahaanya dan merangkap sebagai pembuat peralatan canggih Batman.

Tokoh lain yang sangat berpengaruh adalah Robin, pahlawan muda sahabat karibnya. Robin pertama adalah Dick Grayson yang sekarang menjadi Nightwing. Robin kedua adalah Jason Todd yang tewas disiksa Joker dan kembali sebagai tokoh antagonis The Red Hood. Robin Ketiga adalah Tim Drake yang sekarang sudah memiliki judul komik serialnya sendiri.

Red Hood Comicvine.gamespot.com
Dalam misinya melindungi Gotham dan Dunia. Batman mempunyai beberapa musuh bebuyutan antara lain yang paling terkenal adalah Joker (Of Course) :), catwoman, The penguin, Two Face, The Riddler, Scarecrow, Mister Freeze, Poseon Ivy,ra's Al Ghul Bane dan lain lain.
Batman Villains www.pinterest.com
Data Pribadi:
> Nama Asli: Bruce Wayne
> Status: Lajang
> Tinggi: 188,976 cm
> Berat: 160 Pond
> Warna Mata: Biru
> Rambut: Hitam
> Pekerjaan:
  o Ketua pemegang saham Wayne Enterprises
  O Ketua Wayne Foundation
  O Multimilyuner Industrialis
  o Palyboy
  O Filantropi
> Alamat: Gotham City, Amerika Serikat

Keluarga:
> Thomas Wayne (Ayah)
> Martha wayne (Ibu)
> Richard John Grayson (Anak Angkat)
> Timothy Drake (Anak Angkat)
> Damien Wayne (Anak Biologis dari talia A'Ghul)
> Alfred Pennyworth (Butler)
> Leslie Thompkins (Wali)
> Philip Wayne (Paman)
> Harriet (Bibi)
> Patrick Alan Morgan Wayne (Kakek)
> Kenneth Wayne (Nenek)

Daftar Film Live Action Batman:













Batman 1966 sideshowtoy.com

Batman 1989 Collider.com

Batman Returns 1992 batman.wikia.com

Batman Forever 1995 www.huffingtonpost.com

Batman and Robin 1997 www.broadsheet.ie

Batman Begins 2005 www.rottentomatoes.com

The Dark Knight 2008 www.richardcrouese.ca

The Dark Knight Rises 2012 www.youtube.com

Batman v Superman 2016 Batman-news.com

Baca juga: Karya Gw (Cuma Share)

2 komentar: