Senin, 13 Juli 2015

9 Fakta mengenai Captain America


halo agan agan sekalian, gw Yudit bukan Aliando, sumpah gw jujur..

hari ini gw bakal share 9 fakta mengenai Captain America, salah satu idola terbesar bagi gw.. langsung aja Cek dis out..




1. Captain America pertama kali muncul dalam Captain America Comics #1 terbitan Maret 1941. Penjualannya hampir mencapai 1 uta copy dalam sebulan, melebihi majalah Time pada saat itu. Rahasianya adalah gambar sampul yang menghadapkan Captain America dengan Hitler.

2. Ada cerita sedih di balik kehidupan Captain America. Steve Rogers merupakan seorang anak yang miskin dan lemah. Ayahnya tewas saat Steve masih belia. Kemudian ibunya meninggal saat Steve beranjak remaja. Di tengah masa berkecamuknya perang serta propaganda, dia pun mencoba mendaftar sebagai tentara.

3. Captain America pernah putus asa pada negerinya sendiri dan berganti nama menjadi The Nomad tau Man Without a Country. Peristiwa ini terjadi pada era 70-an ketika Marvel memainkan cerita yang meniru skandal Watergate. Kemudian pada akhir era 90-an, pasca hilang kepercayaan pada pemerintah Amerika Serikat, patriotisme sang kapten pun hilang. Namanya berubah menjadi The Captain.

4. Marvel punya superhero Afro-Amerika pertama yang bernama The Falcon. Tokoh ini pertama kali muncul dalam Captain America #117 (September 1969). Mengingat kentalnya isu rasial pada masa itu, tindakan ini termasuk revolusioner. The Falcon juga merupakan superhero Afro-Amerika pertama yang tidak mengandung kata 'Black'.

5. Captain America: The First Avenger bukan film pertama yang beredar di bioskop-bioskop. Pada 1944 terdapat film seri Captain America, sementara pada 1990 terdapat film Captain America yang sayangnya mendapat nasib buruk.

6. Captain America Comics #1 merupakan komik paling berharga di dunia. Copy komik ini yang masih dalam kondisi baik bernilai sekira USD115.000. Padahal harganya pada tahun 1941 hanya sekira 10 sen.

7. Perisai yang digunakan Captain America pada awalnya berbentuk segitiga. Perubahan bentuk menjadi perisai bulat baru dilakukan pada Captain America Comics #2 akibat protes dari penerbit komik saingan Marvel.

8. Captain America bukan pendiri The Avengers. Anggota asli The Avengers adalah Iron Man, Ant-Man, the Wasp, Thor serta the Hulk. Namun karena Hulk sering memberikan respon yang berlebihan, maka Captain America turut berbagung menggantikan Hulk.

9. Captain America termasuk tokoh yang paling laris digunakan dalam berbagai video game. Dia tampil dalam video game retro semacam Commodore 64 era SNES 16-bit, sampai muncul dalam game untuk Xbox-360 dan PS3.

gimana?

0 komentar:

Posting Komentar