Sabtu, 26 Desember 2015

Mengenal Nick Fury

Nick Fury Draw by Yudit Art
Oke Ledis And Govermen kali ini gw bakal bahas tentang salah satu tokoh paling berperan dalam The Avengers yaitu Nick Fury.

Yang suka nonton film film marvel pasti tahu tokoh yang satu ini, ya, dia adalah direktur utama SHIELD Nicholas Joseph Fury. dia adalah salah satu pendiri The Avengers diaman di dua film Avengers, Nick Selalu berhasil memotivasi "Anak Didiknya" untuk menjadi duperhero harapan dunia. 

Rahasia dibalik matanya belum diceritakan tapi yang pasti salah satu petunjuk sedah dijelaskan pada film Captain America: The Winter Soldier. yaitu saat Nick berkata "terakhir kali aku mempercayai seseorang aku kehilangan satu mata".

Ada beberapa cerita Fury yang tidak diceritakan di film film Marvel. gw beritahu, gw pernah baca disuatu artikel kalau nick sudah ada sejak perang dunia dunia, yang membuat dia berumur panjang adalah karena dia sempat menjadi kelinci percobaan pada suatu percobaan Rebirth. yang bikijn gw heran kenapa Nick kagak muncul sekalian di film Captain America: The First Avengers.
Nick Fury lama (Marvel.wikia.com)
  Terdapat dua cerita berbeda dalam memperpanjang umur si Nick:

1. Dalam versi komik Nick Fury lama: Fury memiliki jiwa kepemimpinan tinggi, pelajaran bela diri yang tidak bisa dianggap remeh, dia memiliki gabungan beberapa gaya pertarungan antara lain: taekwondo sabuk hitam, Jiu Jitsu sabuk coklat, dan tinju tingkat berat.. Pada akhir Perang Dunia II, Nick menderita karena luka-luka yang ada disekujur tubuhnya. Hidupnya tak akan lama, dan waktu itu ia diselamatkan oleh Berthold Sternberg dengan menyuntikan sebuah cairan dari hasil tes laboratriumnya yang diberi nama Infinite Formula. Dan mulai saat itu, Nick medapatkan umur panjangnya
Nick Fury Baru

2. Dalam versi komik Nick Fury Ultimate (Samuel L. Jackson): Setelah Perang Dunia II, Fury bersama dua orang temannya (Fisk dan Howlett) tertangkap oleh militer Amerika karena ketahuan mencuri sesuatu pada saat invasinya di Sisilia. Fisk ditembak mati, sedangkan Fury ditahan pada suatu lokasi yang dirahasiakan (penjara) dan Howlett pun diasingkan pada tempat yang berbeda. Karena suatu alasan, Nick terpilih menjadi kelinci percobaan “Project: Rebirth.” Ia akhirnya menjadi super-human dan berhasil kabur dari penjara itu. Setelah itu dia bergabung dengan SHIELD.
Dalam filmnya, Nick Fury mengambil versi keduanya. Versi komik ini sudah ada sejak 2001-2002 lalu, makanya versi filmnya saat ini memakai aktor Samuel L. Jackson seperti di komiknya. Selain seorang super human, Fury memiliki CYBERNETIC ARM yang ada di tangan kanannya. Tangan ini memiliki kekuatan yang jauh dibandingkan dengan tangan manusia biasa. Sayang sekali dalam filmnya, tak sedikitpun aksi gebuk-gebukan Nick diperlihatkan. Apalagi, pada saat melawan Loki, Nick malah terlihat “FAIL” dengan kabur karena musuhnya itu tak mempan dilawan pake peluru. Nah terus, tangan “super-nya” kamu apain Nick? mau digunain buat ninju Thanos?

0 komentar:

Posting Komentar